Beranda | Artikel
Kesyirikan adalah Perkara yang Paling Allah Larang - Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah (Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq Al-Badr)
Minggu, 21 Mei 2017

Bersama Pemateri :
Syaikh `Abdurrazzaq bin `Abdil Muhsin Al-Badr

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Iqbal Gunawan, M.A.

(Download juga rekaman kajian sebelumnya: Penjelasan tentang Makna Tauhid)

Simak kajian penuh manfaat ini setiap:

Ahad dan Senin, Pukul: 17:00 – 18:00 WIB

Hanya di Radio Rodja dan Rodja TV.

Ringkasan Kajian Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah: Kesyirikan adalah Perkara yang Paling Allah Larang

Perkara terbesar yang Allah larang kepada hambaNya adalah syirik. Kesyirikan adalah berdoa atau menyembah kepada selain Allah disamping juga berdoa dan menyembah kepada Allah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala:

وَاعْبُدُوا اللَّهَ وَلَا تُشْرِكُوا بِهِ شَيْئًا

“Dan sembahlah Allah dan jangan berbuat syirik kepadaNya sedikitpun.” [QS An-Nisa’ [4]: 36]

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam juga pernah menjelaskan bahwa dosa terbesar adalah seseorang menjadikan sekutu bagi Allah Ta’ala. Hal ini dijelaskan oleh beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam banyak haditsnya.

Ibadah adalah murni hak Allah Ta’ala dan tidak boleh dikotori dengan kesyirikan. Karena ksyirikan adalah menyamakan selain Allah dengan Allah pada perkara yang menjadi hak-hak atau kekhususan-kekhususan Allah Ta’ala.

Simak selengkapnya mengenai pembahasan tentang “Kesyirikan adalah Perkara yang Paling Allah Larang” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Syaikh Abdurrazaq Al-Badr berikut ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Kajian Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah: Kesyirikan adalah Perkara yang Paling Allah Larang


Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Jazakumullahu khairan


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/27257-kesyirikan-adalah-perkara-yang-paling-allah-larang-kitab-al-ushul-ats-tsalatsah-syaikh-prof-dr-abdurrazzaq-al-badr/